Ditinggal Kosong, Pencuri Bobol Rumah dan Gasak Harta Korban

DIFOTO: Tersangka pencurian berinisial AR difoto untuk kepentingan penyidikan kasus pembobolan dan pencurian di sebuah rumah -Foto Polres Kukar


BORNEOTREND.COM, KALTIM – Polsek Sebulu, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengungkap kasus pembobolan dan pencurian di sebuah rumah di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara, hari Senin (30/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita dengan meringkus tersangka pelaku berinisial AR (41), warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar.

Menurut keterangan korban Muhammad Hendra (27) rumahnya di Jalan Jaya Karta SP 1 Blok D l, RT 3 Desa Mekar Jaya dibobol maling saat pergi menjemput keluarganya di RSUD AM Parikesit, Tenggarong.

“Ketika kembali, korban menemukan pintu dapur sudah rusak dan sejumlah barang di rumah serta laci toko tempat penyimpanan uang telah berhamburan. Uang tunai sebesar Rp 6 juta hilang dalam peristiwa tersebut,” ujar Kapolsek Sebulu, AKP Heru Erkahadi.

Korban Hendra kemudian melaporkan aksi pencurian yang dialaminya ke Polsek Sebulu. 

Berbekal laporan korban, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap bahwa terduga pelaku adalah pria berinisial AR berdasarkan rekaman CCTV dari lokasi kejadian.

Pelaku kemudian diringkus bersama barang bukti berupa kotak laci meja kayu, kotak laci meja etalase, serta sebuah flashdisk yang berisi rekaman aksi pencurian.

Kapolsek menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tindakan kepolisian, termasuk mengamankan pelaku dan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, serta melakukan penyitaan barang bukti untuk melengkapi berkas perkara. 

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) tentang pencurian dengan pemberatan,” ujarnya.

Sumber: Polres Kukar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال