Dokter dan Perawat RSD Idaman Miliki Keterampilan Klinik Laparoskopi Oklusi Tuba

 

PRAKTEK: Pelatihan keterampilan klinik “Laparoskopi Oklusi Tuba” terhadap dokter dan perawat di RSD Idaman Kota Banjarbaru dalam, Jumat (4/10/2024) lalu - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Perkumpulan Kontrasepsi Mantap Indonesia (PKMI) melaksanakan pelatihan keterampilan klinik “Laparoskopi Oklusi Tuba” terhadap dokter dan perawat di RSD Idaman Kota Banjarbaru dalam, Jumat (4/10/2024).

Tidak hanya pelatihan melalui pemberian materi saja, pada kegiatan ini juga dilaksanakan demonstrasi hingga praktek mandiri lewat pengawasan langsung oleh para pelatih yang berkompeten.

Direktur RSD Idaman dr. Danny Indrawardhana berserta jajaran manajemen menyambut positif dan memberikan apresiasi penuh atas dukungan PKMI dan peran serta BKKBN yang turut menyukseskan kegiatan pelatihan ini. 

Menurut dia kegiatan ini selain menambah keterampilan para dokter di RSD Idaman, juga sekaligus memaksimalkan penggunaan alat kesehatan yang dimiliki oleh pihaknya.

“Jadi tadi pesertanya adalah dokter spesial obgin, dokter spesialis anastesi dan perawat di ruang OK (kamar operasi). Insyallah, dengan adanya pelatihan ini semakin memantapkan keahlian dokter dan perawat kita. Juga dalam penggunaan alat Laparoskopi untuk tindakan-tindakan operasi,” ucapnya.


Adapun pada kegiatan ini turut disaksikan  perwakilan PKMI pusat dan provinsi, serta perwakilan BKKBN di tingkat provinsi dan kota. Pelatih yang diterjunkan dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang yang berprofesi sebagai dokter spesialis di masing-masing bidang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PKMI,  BKKBN yang sudah mendukung RSD Idaman sejauh ini. Semoga melalui kegiatan tadi kami dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat,” tukasnya.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال