DPRD Barsel Minta Tetap Prioritaskan Pembangunan Akses Jalan

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengungkapkan, jika pembangunan infrastruktur khususnya akses jalan tetap harus dan layak dimasukan ke dalam program skala prioritas pembangunan setiap tahun anggaran.

Menurutnya, meskipun sebagian besar akses jalan saat ini sudah layak untuk dilewati, akan tetapi kualitasnya masih belum sepenuhnya bagus dan masih perlu untuk ditingkatkan.

“Kalau jalan itukan saat ini layak tapi belum bagus, tapi sudah bisa untuk dilewati,” katanya.


Belum lagi, masih ada di beberapa titik ruas jalan yang cukup parah dan sulit untuk dilalui, sehingga memerlukan penanganan serius dari pemerintah daerah. Maka dari itulah, ia menilai jika peningkatan kualitas ruas jalan masih harus menjadi prioritas pembangunan.

Hal ini penting dilakukan mengingat infrastruktur jalan merupakan salah satu elemen utama dalam mendukung pergerakan ekonomi masyarakat di seluruh wilayah.

Walaupun demikian, ia juga meminta pemerintah daerah untuk tidak melupakan pembangunan kebutuhan dasar masyarakat yang lainnya, seperti kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

“Memang masih banyak yang harus kita lakukan. Yang pasti, pembangunan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat itu tidak boleh ditinggalkan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال