Dua Rumah di Desa Hariang Tabalong Habis Terbakar

KEBAKARAN: Petugas kepolisian mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Desa Hariang, Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong - Foto Polres Tabalong


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Warga Desa Hariang, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong yang sedang tidur nyenyak, Kamis (10/10/2024) dinihari dibuat kaget dengan peristiwa terbakarnya dua rumah milik warga sekitar.

Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo mengungkapkan, dua rumah yang terbakar tersebut milik warga bernama Sule (50) dan Sidi (50).

"Kita sudah melakukan olah TKP dan tidak ada korban jiwa," jelas Kapolres.

Olah TKP dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Danang Eko Prasetyo dan Kapolsek Banua Lawas Ipda Gigih Sutanto.

Saksi mata bernama Supian yang mendiami rumah korban Sidi pada saat kejadian mengaku sedang tertidur. Pria berusia 50 tahun ini kemudian terbangun setelah melihat api sudah membesar di bagian atap rumah.

Supian kemudian berlari ke luar rumah dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Bangunan yang terbuat dari bahan kayu membuat api cepat membesar dan menghanguskan dua buah rumah yang berdampingan tersebut.

Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan bantuan pemadam kebakaran wilayah Selatan Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta dan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik," tambah Wahyu.

Sumber: Antara

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال