Film Berlatar Banua Masuk 20 Besar FFI 2024, DK Kalsel Beri Apresiasi

 

Salah satu adegan film "Badrun & Loundri" yang melibatkan aktor/aktris Banua masuk dalam kategori pilihan penonton di FFI 2024.
(Foto: istimewa)

BORNEOTREND.COM - Film berjudul "Badrun & Loundri" yang mengambil setting di Sungai Bakung Kabupaten Banjar berhasil menembus 20 besar seleksi tahap awal pada Festival Film Indonesia (FFI) 2024. 

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banjar, karena memperlihatkan keindahan serta budaya daerah ini di layar lebar dan mendapatkan pengakuan di panggung perfilman nasional.

"Kita turut bangga terpilihnya film Badrun & Loundri ini masuk 20 besar. Diharapkan ini bisa membangkitkan semangat sineas dan seniman film lainnya di Banua, apalagi ada beberapa aktor Banua yang masuk dalam nominasi kategori pilihan penonton," ucap Ketua Dewan Kesenian Kalsel Taufik Arbain, saat diminta komentarnya terkait masuknya film tersebut untuk disertakan pada FFI 2024.

Film "Badrun & Loundri" mengangkat cerita lokal dengan sentuhan sinematografi yang apik, menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat di sekitar Sungai Bakung. Lokasi yang eksotis serta cerita yang menggugah berhasil menarik perhatian dewan juri FFI 2024, sehingga film ini masuk dalam jajaran seleksi bergengsi tersebut.

Tidak hanya itu, kebanggaan untuk Kalimantan Selatan semakin bertambah dengan hadirnya aktor-aktor lokal yang turut bersinar dalam FFI tahun ini. Ada Yulian Manan, Arsyad Indradi, dan Elma Istiana, aktor dan aktris berbakat asal Kalimantan Selatan, berhasil masuk dalam daftar Kategori Pilihan Penonton di ajang FFI 2024. 

"Kehadiran mereka di kancah perfilman nasional menunjukkan bahwa Kalimantan Selatan memiliki talenta besar yang patut diperhitungkan," ujar Ade Hidayat, pimpinan Alemo Films yang juga membidangi Komite Film di Dewan Kesenian Kalsel ini dihubungi Minggu (13/10/2024).

Menurutnya, untuk mendukung mereka, masyarakat dapat berpartisipasi dengan melakukan voting di kategori Pilihan Penonton melalui situs resmi FFI di www.festivalfilm.id/vote

Ayo kita dukung para aktor dan film kebanggaan Banua ini agar dapat meraih penghargaan di ajang paling bergengsi perfilman Indonesia!

Editor: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال