Gelar Bimtek Public Speaking, Disdukcapil Tanah Bumbu Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Operator Pelayanan

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Asisten Bidang Administrasi Umum, Hj Narni mewakili Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar menyampaikan kata sambutan pada acara pembukaan bimbingan teknis (bimtek) Public Speaking dan Service Excellent di Batulicin – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Public Speaking dan Service Excellent di Batulicin, Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan yang diikuti operator pelayanan di Disdukcapil Tanbu ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar dalam sambutannya dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum, Hj Narni menyambut baik dilaksanakannya bimtek public speaking dan service excellent.

“Semoga dengan momentum penting ini, kita semua dapat terus berupaya untuk bekerja dan berdoa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah kita,” harap Narni.

Seperti diketahui bersama, katanya, bimtek ini dirancang untuk memberikan para peserta pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan di berbagai konteks, baik dalam lingkungan profesional maupun sosial.

Selanjutnya, bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan public speaking, memperkuat kemampuan komunikasi, meningkatkan kualitas pelayanan, serta membangun kepercayaan diri.

Karena, kemampuan dan keterampilan ini sangat penting pada era komunikasi yang semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Harapannya agar seluruh peserta Bimtek dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang langsung dapat d terapkan dalam pelayanan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Tanbu, Gento Hariyadi mengatakan bimtek mengangkat tema peningkatan kemampuan public speaking dan service excellent bagi operator pelayanan.

“Dalam kegiatan ini seluruh peserta akan mendapatkan materi mengenai komunikasi pelayanan, serta public speaking yang bagus,” kata Gento.

Panitia Pelaksana Bimtek, Muhammad Hasan menambahkan bimtek dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2024.

Menurutnya, para peserta akan mendapatkan ilmu dan pengalaman mengenai Communication Skills.

Sedangkan pemateri dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Kalimantan Selatan, yakni  Widyaiswara Ahli Madya, Ahmad Riyadi MPsi Psikolog.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال