Ikuti Trade Expo Indonesia 2024, Produk Banjarbaru Go International

 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat meninjau stan yang ada di Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39. Foto-dok. Media Center Kota Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pemerintah Kota Banjarbaru turut berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Pameran internasional ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (09/10/2024) dan diikuti oleh 1.460 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri ikut meramaikan TEI ke- 39 ini dengan membawa sejumlah produk unggulan untuk dipamerkan kepada calon pembeli dari seluruh dunia, di antaranya kain sasirangan, berbagai kreasi berbahan sasirangan, tas rajut, olahan ikan lokal, camilan khas lokal, dan kerajinan tangan lainnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sri Lailana mengungkapkan bahwa dengan keikutsertaan Banjarbaru diharapkan dapat mendongkrak perekonomian lokal dan mengenalkan produk lokal Banjarbaru di kancah Internasional.

“Banjarbaru berpartisipasi dalam expo ini untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dari kota Banjarbaru, baik kepada pasar domestik maupun internasional,” ungkapnya.

 

Sri Lailana berharap dengan Banjarbaru mengikuti TEI 2024 ini, potensi ekspor dapat meningkat dan produk lokal Banjarbaru semakin dikenal di pasar internasional.

“Semoga melalui expo ini, produk-produk unggulan Banjarbaru dapat menarik perhatian para pengunjung, terutama dari mancanegara,” tutur Sri Lailana.

Dengan diikuti ribuan pelaku usaha baik dari dalam maupun luar negeri, melalui event ini Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya meningkatkan kualitas produknya agar dapat bersaing di pasar global. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال