Irfansyah Topan Resmi Jadi Ketua IDI Tanbu

PELANTIKAN: Ketua IDI Cabang Tanbu dr Irfansyah Topan dan pengurus dilantik oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalimantan Selatan dr Sigit Prasetya Kurniawan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – dr Irfansyah Topan resmi menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tanah Bumbu untuk masa bakti 2024–2027.

Irfansyah Topan beserta pengurus dilantik oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kalimantan Selatan dr Sigit Prasetya Kurniawan di aula Hotel Ebony Batulicin, Sabtu (28/9/2024) pagi.

Turut hadir dalam acara pelantikan perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan Rumah Sakit Paradise, Rumah Sakit Marina, RSUD H Andi Abdurrahman Noor, unsur Forkopimda, perwakilan IDI kabupaten/Kota se-kalsel, organisasi profesi, SKPD serta sejumlah undangan lainnya.

Ketua IDI Provinsi Kalsel dr Sigit Prasetya Kurniawan dalam sambutannya melalui dr Irwan Setiawan Syah berharap ke depan IDI Tanah Bumbu bisa lebih baik dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Dia juga mengharapkan IDI Tanbu dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan program-progam kesehatan dan juga membantu masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan di daerah.

Sebagai mitra Pemerintah, peran IDI hendaknya dapat memastikan pelaksanaan program kesehatan berjalan dengan lancar.

“Jadi tidak hanya memberikan dukungan teknis, tapi berperan aktif dalam merancang dan mengimplementasikan berbagai kebijakan kesehatan yang berdampak langsung pada masyarakat Tanbu,” ujarnya.

Ketua IDI Tanbu dr Irfansyah Topan berjanji akan menjalankan program sesuai dengan Visi dan Misi yakni memajukan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, seperti program bantuan kesehatan, pengobatan dan bantuan sosial.

“Agar program IDI bisa berjalan dengan baik, tentunya IDI akan selalu bersinergi dan melakukan kolaborasi dengan pemerintah, maupun pihak swasta agar bersama sama membangun kesehatan masyarakat Tanah Bumbu,” kata Irfansyah.

Ke depannya, sebagai ketua IDI yang baru, dirinya berharap seluruh anggota IDI harus kompak dan solid, karena hal ini dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال