Jadi Sorotan Pemprov, Pemda Diminta Terus Tingkatkan PAD

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, meminta pemerintah daerah melalui seluruh jajaran terkaitnya untuk terus berupaya dalam rangka meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah setempat.

Ia mengungkapkan, hal ini tidak terlepas dari hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2023.

Di mana dalam hasil evaluasi tersebut, disoroti masalah realisasi PAD yang hampir tidak pernah memenuhi target setiap tahun anggaran.

“Kalau kita lihat, nampaknya masalah realisasi PAD ini menjadi sorotan utama terhadap evaluasi Raperda tersebut. Selain itu, disoroti pula permasalahan realisasi belanja daerah,” katanya.


Maka dari itulah, dirinya berharap agar permasalahan ini tidak terjadi lagi di masa depan.

“Kita berharap agar evaluasi ini bisa dijadikan motivasi oleh pemerintah daerah agar supaya tidak terjadi lagi, meskipun kenyataannya nanti bisa saja terjadi lagi,” ujarnya.

Karena menurutnya, terutama masalah realisasi PAD merupakan hal yang sangat penting dalam membantu pembiayaan pembangunan di daerah.

“Dan memang PAD ini menjadi polemik tersendiri bagi kita. Karena sepertinya sangat sulit sekali untuk bisa memenuhi target yang sudah ditetapkan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال