Jelang Laga, Netizen Indonesia 'Serang' Instagram FA Bahrain

 Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Bahrain. Foto- dok. PSSI

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Jelang laga Timnas Indonesia vs Bahrain malam ini, Rabu (9/10/2024), pukul 23.00 WIB, netizen Indonesia melakukan "penyerangan" di akun Instagram Bahrain Football Association (FA).

Netizen banyak yang memanjatkan doa di kolom komentar Instagram @bahrainfa agar Tim Nasional (timnas) Indonesia menang dalam babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Tak jarang pula netizen mengingatkan agar Bahrain bermain dengan sportif. Bahkan, ada nada mengancam bahwa pendukung timnas Indonesia akan membalas jika terjadi kecurangan.

"Bermainlah dengan sportif .. ingat kalian punya laga tandang nanti di Indonesia .. kami bisa melakukan lebih parah dari apa yang Anda lakukan," kata seorang netizen.

 

Salah satu komentar netizen Indonesia yang paling banyak mendapat respons berbunyi, "NO LASER, NO DIVING, NO DRAMA".

Unggahan itu mendapat 215 like dari netizen lain. Sebagai konteks, saat Bahrain melawan Jepang, ada pendukung Bahrain yang mengarahkan sinar laser ke wajah pemain Jepang yang hendak melakukan penalti.

Hal ini dinilai curang karena mengganggu konsentrasi pemain Jepang. Selain itu, dalam pertandingan dengan Australia, pemain Bahrain disebut kerap bertingkah berlebihan.

"No drama ya mainnya no licik awas aja banyak drama kita hilangin ni akun," kata netizen lainnya.

Sebagai informasi, laga antara timnas Indonesia dengan Bahrain akan berlangsung di Bahrain National Stadium pukul 23.00 WIB.

Menurut laporan PSSI, Timnas Indonesia telah tiba di Bahrain dan menggelar sesi latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu (6/10) lalu.

Saat ini Bahrain menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga dengan total catatan tiga poin. Hasil tersebut diraih dari satu kemenangan dan satu kalah.

Sementara itu, Indonesia bertengger tepat di bawah Bahrain, yakni posisi keempat klasemen. Tercatat, Skuad Garuda telah mengantongi dua poin dari hasil dua seri saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia dan Bahrain telah bertemu sebanyak tujuh kali. Indonesia mampu mengantongi 2 kemenangan dan 2 kali menahan imbang.

Pertarungan paling miris terjadi pada Kualifikasi Piala Asia 2014 pada 29 Februari 2012 silam. Kala itu, Bahrain unggul 10-0 melawan Indonesia.

Sumber: CNBCIndonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال