Kabur dengan Mobil, Pelaku Curanmor Tabrak Satu Keluarga hingga Tewaskan Satu Anak

PELUK ANAK: Ayah korban tabrak mobil pelaku curanmor memeluk anaknya yang sedang kritis – Foto Net


BORNEOTREND.COM, KALTIM — Warga dan pengguna jalan MT Haryono, Kota Balikpapan dibuat geger setelah sebuah mobil Daihatsu Xenia menabrak pengendara sepeda motor yang terdiri dari ayah, ibu dan anak mereka, Senin (21/10/2024) sore sekitar pukul 16.40 Wita.

Akibat insiden ini, sang anak yang masih berusia 4 tahun tewas setelah ditabrak dan terseret sejauh 600 meter di bawah kolong mobil.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani mengatakan, sopir mobil Daihatsu Xenia tersebut adalah seorang pemuda berinisial WS yang kabur saat dibuntuti tim Reskrim Polresta Balikpapan karena melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Saat dibuntuti polisi, pemuda berusia 22 tahun jsutru kabur dengan menggunakan mobil. Pelaku kemudian dikejar polisi dan akhirnya tiba di lampu merah kawasan Beler di Jalan Haryono MT. 

Di jalan ini, WS yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak satu keluarga yang sedang mengendarai sepeda motor.

Sadar telah menabrak orang, WS justru makin mempercepat mobil hingga menyeret sang anak hingga ratusan meter.

“Sepeda motor tersebut sedang berhenti di lampu merah ketika mobil melesat dari arah TL (Traffic Light) Beler ke MT Haryono dan berbelok ke arah BDS,” jelas Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani.

Perwira polisi dengan pangkat melati satu ini mengatakan, kedua orang tua anak hanya mengalami luka ringan. Sementara, anak mereka meninggal dunia karena terseret di bawah kolong mobil.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis, tetapi dinyatakan meninggal dunia pada malam harinya,” ungkapnya.

Sementara itu, WS akhrinya berhasil ditangkap di sebuah warung makan Padang di kawasan Lamaru, Balikpapan Timur setelah dikejar polisi bersama warga.

“Ditangkap oleh petugas kepolisian dan warga yang ikut mengejar di kawasan Balikpapan Timur,” terang Ropiyani.

WS saat ini telah ditahan di Polresta Balikpapan dan dimintai keterangan lebih lanjut terkait aksi curanmor yang dilakukannya.

Sumber: Net

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال