Kelurahan Sungai Besar Borong Juara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Para juara lomba  Inovasi Teknologi Tepat Guna yang diselenggarakan Pemko Banjarbaru. Foto--dok. Media Center Kota Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Prestasi membanggakan ditorehkan Kelurahan Sungai Besar, karena berhasil memborong gelar juara 1, 2, 3, 4, dan 5 Lomba Inovasi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan oleh Pemko Banjarbaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (dp3apmp2kb) Kota Banjarbaru.

Dengan tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’ penghargaan Juara Lomba TTG diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten III Rahmah Khairita di Aula dp3apmp2kb Kota Banjarbaru, Senin (21/10/2024).

Lurah Sungai Besar, Anindya Risa Destiana, mengungkapkan rasa suka citanya, karena Inovasi dari warga Kelurahan Sungai Besar bermanfaat dan potensial untuk dikembangkan.

“Prestasi membanggakan dari warga Kelurahan Sungai besar, di bawah Posyantek Kelurahan bisa membuat inovasi, mudah-mudahan dengan kemenangan kali ini lebih menumbuhkan semangat dan partisipasi warga dalam berinovasi mewujudkan Kelurahan Sungai besar yang maju dan inovatif,” katanya.

 

Diinformasikan, warga Kelurahan Sungai Besar yang menjadi juara pertama ialah Sulaiman Hamzani dengan inovasi SARI-KASI HF+UFM (Sasirangan Kain Sintetis Model Horizontal Flow dan Ultra Filtration Modify), juara kedua Al Fath Riza Kholdani dengan inovasi Green KAtsu Eco, juara ketiga Tien Zubaidah dengan inovasi SABANA (Sasirangan Banyu Sederhana), juara keempat atau harapan 1 Nasrullah Wilutono dengan inovasi Wheel Walker, juara kelima atau harapan 2 Norfahmi dengan inovasi Fermentasi Minuman Ayam.

Untuk diketahui, Lomba Teknologi Tepat Guna merupakan lomba yang diadakan dalam upaya untuk meningkatkan inovasi dan penerapan teknologi untuk memberikan solusi inovatif untuk masalah yang dihadapi masyarakat. 

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال