Ketua DPRD Kotabaru Imbau Masyarakat Salurkan Aspirasi di Pilkada 2024

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Suwanti – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Bangsa Indonesia akan menggelar hajatan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 yang diikuti 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota se-Indonesia pada tanggal 27 November mendatang. 

Dalam Pilkada Serentak 2024 juga turut dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.

Terkait itu, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Suwanti mengimbau masyarakat yang sudah berhak memilih untuk menyalurkan aspirasinya di pilkada nanti.

"Pastikan bubuhan pian sudah terdaftar sebagai pemilih bagi yang sudah berhak menyalurkan aspirasinya pada pilkada nanti," ujarnya. 

Ia berharap warga Kabupaten Kotabaru menggunakan hak pilih sebaik-baiknya guna menentukan siapa bupati dan wakil bupati Kotabaru untuk lima tahun ke depan.

"Dengan ikut memilih, anda sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kotabaru," katanya.

Suwanti juga berharap Pilkada 2024 berjalan damai dan kondusif demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak untuk mematuhi segala bentuk peraturan serta menyelesaikan permasalahan sesuai koridor hukum yang berlaku.

Selanjutnya perlu dihindari upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu SARA.

"Mari kita berkomimten dan bertekad bulat bekerja sama semua elemen masyarakat di Bumi Saijaan untuk menjadikan pilkada sebagai sarana utama dalam menjaga demokrasi," ucap Suwanti.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال