KPU Gumas Gelar BIMTEK Sirekap

 

RAMAI: Kegiatan BIMTEK Sirekap yang digelar KPU Gumas, sabtu (12/10/2024) di Aula KPU Gumas - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas Menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Dan Uji Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap) Untuk Meningkatkan Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024. 

Kegiatan Dihadiri Oleh Seluruh Petugas PPK Se Kabupaten Gunung Mas Baik Secara Virtual Maupaun Langsung, sabtu (12/10/2024) di Aula KPU Setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan KPU Kabupaten Gunung Mas dalam menghadapi tantangan di lapangan pada saat pemungutan dan perhitungan suara pada pilkada 2024 di wilayah setempat. Dengan bimtek dan uji sirekap ini, semua petugas diharapkan dapat bekerja secara efektif dan transparan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu nantinya.

Komisioner KPU Gunung Mas Divisi Perencanaan Data Dan Informasi Hardiman Nainggolan menekankan bahwa pentingnya pemahaman yang baik mengenai prosedur dan sistem rekapitulasi suara. 

”Uji sirekap merupakan langkah krusial dalam memastikan akurasi hasil pemungutan suara. Melalui kegiatan ini KPU ingin memastikan bahwa semua pihak memahami mekanisme yang ada”, ungkapnya.


Dirinya juga menyampaikan bahwa bimtek kali ini mencakup materi tentang penggunaan teknologi dalam penghitungan suara, prosedur pemungutan suara, serta tata cara pelaporan hasil. Peserta juga diberikan kesempatan untuk praktik langsung dengan menggunakan sistem sirekap, yang dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses rekapitulasi.

lebih lanjut Hardiman Nainggolan juga menanbahkan bahwa KPU Kabupaten Gunung Mas berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan pelatihan dalam rangka memastikan pilkada 2024 berjalan dengan baik, adil dan demokratis.

Penulis: Ardo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال