Kunjungi Kandangan, H. Kartoyo Bicara Tentang Pentingnya Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

 

H. Kartoyo ketika melakukan Sosialisasi revitalisasi dan aktualisasi nilai-nilai ideologi Pancasila di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Foto-dok. dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dalam rangka membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Kartoyo, S.M. memberikan edukasi kepada warga Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (19/10/24) pagi.

Program rutin para wakil rakyat “Rumah Banjar” yang bertajuk Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila ini, dipandang sangat penting oleh H. Kartoyo, S.M. Menurutnya, dengan dibekali nilai-nilai kebangsaan, akan terjadi ketentraman dan kenyamanan di lingkungan sekitar.

“Seperti nilai-nilai gotong royong, saling empati, saling memahami, nah itu sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat terlebih yang awam. Dengan terciptanya lingkungan yang saling memahami, maka konflik antar kelompok itu bisa diredam,” ujar politisi NasDem itu.


Selain itu pula, ujar H. Kartoyo, S.M. Ada hal yang paling penting untuk diterapkan, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Dengan dilaksanakannya majelis-majelis serta kegiatan keagamaan dan sebagainya, maka lingkungan masyarakat akan semakin damai karena dibekali nilai-nilai dan norma agama.

“Melalui sosialisasi ini juga, saya ingin menumbuhkan rasa nasionalisme. Menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara dan para pahlawan yang berjasa kepada kita. Yang mengorbankan jiwa serta raganya untuk kenyamanan yang kita rasakan pada hari ini,” pungkasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال