Mantan Karyawan Toko Pancing Terekam Kamera CCTV Curi Aksesoris Peralatan Memancing

KASUS PENCURIAN: NRAS bersama barang bukti tas selempang warna coklat serta satu unit handphone Redmi diamankan polisi dalam kasus pencurian - Foto Polresta Samarinda


BORNEOTREND.COM, KALTIM - Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu menangkap seorang pria berinisial NRAS karena melakukan tindak pidana pencurian.

Kapolsek Samarinda Ulu AKP Wawan Gunawan SH MH menjelaskan, pelaku ditangkap di Jalan Kahoi Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang Kota, Samarinda, Rabu (09/10/2024) dinihari lalu.

Awal penangkapan pelaku dilakukan setelah pemilik Toko Dewa Pancing di Jalan Pangeran Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda menyadari aksesoris dan piranti perlengkapan memancing di tokonya telah hilang saat melakukan stok opname.

“Dimana pada saat korban melakukan stok opname, ada beberapa barang di toko tersebut mengalami selisih atau kehilangan sejumlah barang,” ujarnya.

Pemilik toko kemudian memeriksa rekaman kamera CCTV dan mendapati pelaku yang merupakan mantan karyawan datang ke toko dan kemudian masuk dan menaiki lantai 2 menuju gudang tempat penyimpanan barang dengan membawa tas.

Pelaku kemudian mencuri aksesoris dan peralatan memancing dan kemudian pergi meninggalkan toko pancing. 

Atas kejadian tersebut pemilik toko melapor ke Polsek Samarinda Ulu dan mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 100 juta.

Menanggapi laporan korban, Polsek Samarinda Ulu mengumpulkan informasi dan berhasil mengamankan pelaku NRAS.

“Saat diamankan pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian tersebut dan atas dasar tersebut pelaku diamankan di Polsek Samarinda Ulu untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Untuk barang bukti yang diamankan berupa satu  buah tas selempang warna coklat, satu unit handphone Redmi serta rekaman kamera CCTV dari toko pancing.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” tutup Kapolsek.

Sumber: Polresta Samarinda

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال