Mantap! Zulhas Tunjuk Pangeran Khairul Saleh Jadi Bendum PAN

 

DISKUSI: Anggota DPR RI Dapil Kalsel Periode 2024-2029 Pangeran Khairul Saleh - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA- Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menunjuk Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio sebagai Sekjen PAN periode 2024-2029. Sementara Pangeran Khairul Saleh ditunjuk sebagai bendahara umum DPP PAN 2029.

"Betul [Eko sekjen]. [Bendum] Pangeran," kata Zulhas, Senin (30/9/2024) lalu.


Eko sebelumnya sempat menjabat sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta. Ia telah menjadi anggota DPR RI dua periode sejak 2009-2014 dan 2014-2019.

Sementara Pangeran Khairul Saleh sempat menjabat sebagai anggota DPR 2019-2024 mewakili daerah pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) I. Ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Banjar dari 2005 hingga 2015.

Dalam sebuah kesempatan, Pangeran Khairul Saleh menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Harapannya amanah yang diberikan ini dapat membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

Posisi strategis yang diemban Pangeran Khairul Saleh sendiri menjadi harapan baru bagi Kalsel, terutama dalam keterkaitannya dengan isu-isu nasional antara lain potensi Kalsel sebagai gerbang IKN, optimalisasi pemberdayaan Sungai Barito sebagai sentra logistik Kalimantan hingga potensi Geopark Meratus untuk mengurangi emisi karbon dan pengembangan energi terbarukan.

Saat disinggung bagaimana posisinya dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Kalsel, Pangeran Khairul Saleh menyampaikan pihaknya masih menunggu arahan dari Partai terkait penempatan dirinya, apakah masih di komisi bidang Hukum kembali atau yang terkait dengan bidang infrastruktur.

“Kita masih menunggu penugasan dari Partai namun yang pasti saya selalu berjuang untuk Dapil Kalsel” jelasnya.

Diketahui Khairul Saleh telah merintis karier politik sejak dirinya terpilih menjadi Bupati Banjar pada 2005 dan menjadi anggota DPR RI sejak tahun 2019. Selain aktif dibidang politik, Khairul Saleh juga terpilih sebagai Raja Muda Banjar pada Musyawarah Tinggi Adat Kesultanan Banjar oleh Pemangku Adat yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota Kalsel.

Sumber: CNNIndonesia.com/Kalimantan Post

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال