Optimis Majukan Literasi di Bumi Bersujud, Dispersip Tanbu Gelar Event Jelajah Literasi 2024

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Bumbu Zairullah Azhar menyampaikan kata sambutan pada pembukaan event Jelajah Literasi di halaman kantor Dispersip Tanbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar event Jelajah Literasi di halaman kantor Dispersip Tanbu, Kamis (17/10/2024). 

Kegiatan yang dibuka Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar didampingi Sekda H Ambo Sakka bertujuan menumbuhkan semangat literasi terkhusus bagi generasi muda di kabupaten Tanah bumbu. 

Berbagai rangkaian kegiatan dan hiburan akan dilaksanakan dalam acara Event Jelajah Literasi tersebut.

Event Jelajah Literasi tersebut merupakan bukti nyata keseriusan Kabupaten Tanah Bumbu dalam berakselerasi dan berinovasi dalam sektor pendidikan.

Bupati Zairullah Azhar mengungkapkan pentingnya literasi dalam membangun generasi yang cerdas dan berdayasaing.

“Melalui kegiatan Event Jelajah Literasi ini kita harap dapat menciptakan generasi yang cerdas kritis dan berbudaya. Guna mewujudkan cita-cita membangun Tanah Bumbu maju, mandiri, religius dan demokratis,” katanya.

Zairullah berharap pengembangan literasi di kalangan muda sehingga mampu kritis dan memahami informasi di era digital seperti yang sekarang ini.

Bupati menilai, literasi bukan hanya tentang membaca dan menulis tetapi juga tentang upaya menciptakan pola pikir yang cerdas terkhusus bagi generasi penerus bangsa.

Sementara itu Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Yulia Rahmadani dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi terkait kegiatan tersebut.

Yulia optimis even tersebut akan mendorong pengembangan literasi di Bumi Bersujud. 

“Kita terus berupaya untuk mendorong dan mencerdaskan anak-anak bangsa, kita berharap ke depannya akan ada dampak signifikan dari kegiatan-kegiatan literasi seperti ini” katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pustakawan Utama Perpusnas RI, Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu, Pendongeng dan Pemerhati anak, DPRD Tanbu dan tamu undangan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال