Paman Birin Berharap Wisudawan STIA Bina Banua jadi Generasi Inovatif, Kreatif, dan Berdaya Saing

 Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rusdi Hartono membacakan sambutan Gubernur Kalsel pada Dies Natalis ke-52, Wisuda Sarjana ke-37 dan Magister ke-20, STIA Bina Banua Banjarmasin. Foto-wasaka.kalselprov.go.id


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Wisuda bukanlah akhir perjalanan, wisuda merupakan awal dari perjalanan baru yang lebih besar dan menantang. Dunia kerja dan masyarakat kini menanti kontribusi nyata dari kalian. Begitu sambutan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor atau Paman Birin yang dibacakan Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rusdi Hartono.

Sambutan itu dibacakan saat acara prosesi Dies Natalis ke-52, Wisuda Sarjana ke-37 dan Magister ke-20, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin, bertempat di Hotel Rattan Inn pada Sabtu (5/10).

Pada Yudisium STIA Bina Banua meluluskan Program Sarjana (S1) sebanyak 148. Dengan rincian SAB 20 orang, dan SAP 128 orang) dan Magister (S2) sebanyak 73 orang

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Paman Birin mengatakan dengan ilmu pengetahuan, keterampilam serta pengalaman yang telah didapatkan selama berada di STIA Bina Banua, dapat menjadikan para wisudawan/wisudawati yang baru diwisuda menjadi generasi yang inovatif, kreatif dan berdaya saing.

“Saya yakin, kalian mampu bersaing dan berkontribusi dalam mewujudkan dan melanjutkan pembangunan di Banua Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin.


Paman Birin juga mengapresiasi STIA Bina Banua sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memiliki peran penting dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu memenuhi kebutuhan dunia kerja yang terus berkembang khususnya di Banua.

“Terimakasih STIA Bina Banua Banjarmasin yang terus berkomitmen salam mencetak sumber daya manusia yang siap kerja, mengabdi dan berkontribusi untuk membangun negeri dan Banua. Pemprov Kalsel selalu mendukung peningkatan mutu pendidikan diberbagai bidang. Karena bagaimanapun SDM adalah pilar utama dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan,” jelas Paman Birin.

Pada kesempatan itu, Paman Birin berharap, lukusan STIA Bina Banua dapat menjadi pionir sebagai generasi muda yang akan menjadi motor penggerak bagi kemajuan bangsa, khususnya di Banua Kalsel Babussalam.

“Jadilah pribadi yang terus belajar dan beradaptasi. Karena dunia kerja saat ini membutuhkan generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki integritas, etos kerja dan jiwa kepemimpinan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin Misransyah Akos mengatakan, meminta para wisudawan/wisudawati terus belajar dimanapun dan dari siapapun. Sebagai alumni, para wisudawan/wisudawati menjadi ujung tombak dalam menjaga dan mengembangkan kampus tercinta Bina Banua.

“Pesan saya, rekomendasikan kepada siapa pun untuk kuliah di STIA Bina Banua, dengan banyak mahasiswa kita akan dapat meningkatkan kualitas secara optimal, baik prasarana maupun kualitas perkuliahan,” ungkap Misransyah Akos.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال