Pasar Murah di Desa Gunung Riut, Disperindag Balangan Tawarkan Harga Terjangkau

PASAR MURAH: Warga Desa Gunung Riut, Kecamatan Halong menyerbu pasar murah yang digelar Disperindag Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan pasar murah di Desa Gunung Riut, Kecamatan Halong.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan serta PT Mamasuka ini merupakan pasar murah ke-51 yang diselenggarakan Disperindag Balangan sepanjang tahun 2024. 

Analis Perdagangan Disperindag Kabupaten Balangan, Asbid mengungkapkan bahwa beberapa komoditas dijual dengan harga yang lebih murah, yakni selisih antara Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu dibandingkan harga pasar.

"Minyak goreng kita jual seharga Rp 14 ribu, sedangkan di pasaran bisa mencapai Rp 17 ribu. Minyak Tropical yang biasa dijual antara Rp 38 ribu sampai R p40 ribu, kami jual di sini hanya Rp 35 ribu. Begitu juga dengan telur, selisih harga cukup lumayan dibandingkan dengan harga di pasaran," katanya.

Ia berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin hari semakin meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Aparat Desa Gunung Riut, Armyanor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disperindag Balangan dan pihak-pihak terkait atas terselenggaranya pasar murah ini.

"Kami sangat bangga melihat antusias warga yang begitu besar. Semoga pasar murah ini bisa diadakan lagi di tahun-tahun mendatang, karena sebelumnya belum pernah ada kegiatan serupa di desa kami," tambahnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال