Pemkot Banjarbaru Paparkan Rencana Detail Tata Ruang 2024

 Pjs. Sekdakot Banjarbaru, Muhammad Farhani membuka secara resmi Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan Tahun 2024. Foto-dok. Media Center Kota Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pjs. Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Muhammad Farhani telah resmi membuka Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Tahun 2024 di Arcilla Meeting Room, Hotel Rodhita Banjarbaru, Selasa (15/10/2024).

Terselenggaranya ekspose RDTR sebagai panduan dalam pengembangan wilayah yang berkelanjutan, bukan hanya dokumen administratif tetapi merupakan instrument vital untuk mengatur penggunaan ruang yang efektif, memperhatikan aspek lingkungan, sosial dan ekonomi.

“Kita harapkan acara ekspose ini dapat menerima masukkan dan saran dari peserta. Yang dimana nanti RDTR kita bisa menjadi lebih baik untuk wilayah perencanaan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan,” ucap Farhani usai membuka acara.

Lanjut Farhani, untuk kedua daerah tersebut akan berfokus terkait dengan pemanfaatan lahan atau ruang.

“Yakni apakah untuk permukiman hingga ruang terbuka hijau. Yang jelas untuk Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan ini yakni untuk pemanfaatan ruang,” ujarnya.

Acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan masukan dan pertanyaan terkait rencana tata ruang.

Dengan adanya RDTR ini, Kota Banjarbaru dapat berkembang secara terencana dan berkelanjutan, agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat. Apalagi status Kota Banjarbaru sudah menyandang Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال