Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Banjarbaru Ingin Nilai-Nilai Pancasila Terus Terjaga dari Generasi ke Generasi

 Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru,  Nurliani memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru. Foto-Media Center Kota Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pemerintah Kota Banjarbaru sukses menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru, Selasa (01/10/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru,  Dra. Nurliani, M.AP yang bertindak sebagai inspektur ucapara.

Dengan momentum peringatan ini dimanfaatkan untuk menegaskan kembali komitmen seluruh komponen bangsa terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi Negara.

“Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum yang sangat baik untuk kita meneladani nilai-nilai pada Pancasila,” ujar Nurliani usai melaksanakan upacara.


Di tempat yang sama, Pjs Sekda Kota Banjarbaru, Farhani menyampaikan, dengan kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila diharapkan generasi muda untuk tetap meneladani nilai-nilai Pancasila.

“Jangan sampai dirongrong oleh ideologi-ideologi komunis. Untuk itu ideologi Pancasila harus kita pertahankan sampai kapan pun,” ucapnya.

Hari Kesaktian Pancasilan yang diperingati setiap 1 Oktober untuk mengenang perjuangan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila dari berbagai ancaman, termasuk gerakan-gerakan yang berupaya menggantinya.

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui dengan peringatan ini berharap nilai-nilai Pancasila terus tertanam dalam setiap generasi, demi terciptanya masyarakat yang adil, makmur dan berdaulat.

Sumber: Media Center Kota Banjarbaru


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال