Persoalan Infrastruktur Masih Jadi Keluhan Warga Kuin Selatan, Samosir Janji Akan Perjuangkan Melalui Dinas Terkait

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Reses di hari ketiga yang digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir, masih didominasi oleh keluhan masalah infrastruktur yang disampaikan oleh warga.

Hal ini terungkap dalam kegiatan reses saat mengundang ratusan warga Kuin Selatan, selasa (22/10/2024) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

"Masalah infrastruktur masih jadi aspirasi utama, khusus untuk warga Kuin Selatan, persoalan rendahnya jalan GG, rendahnya halaman sekolah hingga mampetnya drainase masih menjadi keluhan yang disampaikan oleh warga," ujar Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.


Melihat kenyataan itu dirinya mengaku akan segera berkordinasi dengan instansi terkait, supaya dapat dianggarkan dan diperbaiki pada tahun anggaran 2025 mendatang.

"Kebetulan juga hari ini ada kita hadirkan dari PUPR, jadi mereka bisa sekalian mencatat keluhan warga untuk bisa ditindak lanjuti melalui bidang terkait," jelasnya.

Selain masalah infrastruktur, masalah BPJS Kesehatan dan KIP juga turut disampaikan warga.

"Khusus untuk BPJS Kesehatan saya tegaskan disini, bagi warga kurang mampu di Kota Banjarmasin yang tidak memiliki BPJS dan ingin berobat, bisa langsung ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Sultan Suriansyah Banjarmasin saja. Jangan khawatir pasti dilayani oleh mereka karena Pemko dan DPRD Banjarmasin sudah menganggarkan dana pendamping untuk pengobatan warga Banjarmasin tidak mampu yang tidak memiliki BPJS," tegasnya lagi.

Sementara itu, Penata Ruang Dinas PUPR Kota Banjarmasin Prita Sulistiani menambahkan, bahwa pihaknya sudah mencatat segala keluhan infrastruktur publik yang disampaikan oleh warga dalam reses kali ini.

Setelah ini pihaknya akan menyampaikan ke bidang-bidang terkait untuk dilakukan monitoring hingga langkah-langkah konkrit selanjutnya.

"Semua aspirasi terkait infrastruktur sudah kita catat, setelah ini saya akan langsung koordinasikan dengan pimpinan," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال