Prabowo Kaji Keppres Terkait Pemindahan IKN Nusantara

Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto-Bloomberg


BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah mengkaji Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Begitu kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Jadi mengenai Keppres pemindahan IKN itu masih dikaji untuk waktu yang tepat. Karena pada saat ini Pak Prabowo masih sibuk untuk menyusun, mengkaji Keppres kementerian-kementerian yang sebentar lagi sudah pada saatnya akan diumumkan," kata Dasco dikutip, Selasa (8/10/2024).

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan diteken Prabowo.

Presiden Jokowi menyerahkan keputusan pemindahan ibu kota itu kepada presiden baru, yaitu Prabowo.

"Ya mestinya gitu, presiden yang baru, Pak Prabowo," kata Jokowi di IKN, Minggu (6/10/2024).

Dasco membenarkan bahwa sesuai dengan kebijakan yang ada, Keppres itu akan ditandatangani oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Oh iya, itu kan memang begitu," katanya.

Di lain kesempatan, Hashim Djojohadikusumo yang merupakan anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menegaskan bahwa IKN akan lanjut di tangan Prabowo.

"IKN akan lanjut itu sudah pak Prabowo tetapkan lanjut ini program-program Pak Jokowi yang bagus yang belum optimal kita perbaiki," ujar Hashim.

Sumber: CNBCIndonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال