Reses Perdana Sebagai Wakil Rakyat Terpilih, Samosir Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Dapilnya

 

FOTO BERSAMA: Kegiatan reses Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir, minggu (20/10/2024) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin terpilih Saut Nathan Samosir kembali melaksanakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (20/10/2024) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

Dalam reses tersebut ratusan warga Kelurahan Basirih hadir untuk menyampaikan berbagai aspirasinya.

Disela kegiatan, Saut Nathan Samosir menegaskan, di periode keduanya ini dirinya memastikan akan terus berupaya memperjuangkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kalau memang ada yang perlu kita tinjau langsung, akan kita jadwalkan dan kita undang instansi terkait untuk ikut melakukan peninjauan," ujarnya.


Dalam reses kali ini, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut juga menyampaikan ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga.

Mulai dari masalah jam sekolah, bantuan beasiswa dari pemerintah hingga penanganan lansia terlantar di wilayah mereka.

"Nah syukurnya hari ini kita undang juga dari Dinas Sosial dan Pendidikan, sehingga aspirasi yang masyarakat sampaikan tadi langsung dijawab dan akan dilakukan kajian dari dinas terkait," tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Banjarmasin Amrullah mengaku senang dapat berpartisipasi dalam reses yang digelar oleh Saut Nathan Samosir.

Karena pihaknya bisa ikut mendengarkan langsung aspirasi warga hingga dapat memberikan informasi terkait mekanisme berbagai penanganan masalah sosial di Kota Banjarmasin.

"Misalnya tadi ada yang bertanya terkait bagaimana mengusulkan BPJS Kesehatan untuk kalangan tidak mampu serta penanganan lansia yang terlantar di wilayah mereka. Ini langsung kita jawab dan langsung kita tindak lanjuti," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال