Silaturahmi ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan, BPBD Balangan Jalin Kerjasama Program Studi

KUNJUNGI UNUKASE: Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balangan, Riswandi ST bersama jajaran BPBD Balangan yang berkunjung ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) disambut langsung Rektor UNUKASE Dr Ir H Abrani Sulaiman MSc – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan melakukan kunjungan ke Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE), beberapa waktu lalu. 

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Balangan, Riswandi ST menjelaskan, selain bersilaturrahmi kunjungan ini juga dalam rangka kerjasama terutama Program Studi Teknik Sipil dan Program Studi Teknik Arsitek. 

"Dalam waktu dekat nanti akan ada MoU dengan Universitas Nahdlatul Ulama," katanya, Senin (21/10/2024).

Selain itu, kata Riswandi, BPBD Balangan sedang menyusun dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB). 

“Ini untuk memenuhi mandat Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 2018 tentang Standar Teknis Pelayanan Dasar Kabupaten/Kota," ujarnya. 

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan (UNUKASE) Dr Ir H Abrani Sulaiman MSc menyambut baik kunjungan silaturahmi BPBD Balangan dan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Balangan, khususnya BPBD.  

“UNUKASE sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Balangan khususnya yang ada di BPBD Balangan," ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال