Terlilit Hutang, Wanita Warga Kelayan Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

PERIKSA KORBAN: Petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas memeriksa korban gantung diri di Kelayan B Tengah – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Aksi nekat seorang wanita muda berinisial RH (26) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri membuat heboh warga Jalan Kelayan B Tengah, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (8/10/2024) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Jenazah korban pertama kali ditemukan temannya Siti Mariah (25) tergantung dengan kondisi leher terjerat tali nilon berwana biru dan pink sepanjang 3 meter yang diikat pada tiang plafon kamar rumah.

Saat itu, Mariah masuk ke dalam rumah dengan tujuan untuk mengganti pakaian. Wanita berusia 25 tahun ini kemudian dibuat kaget bukan main ketika melihat temannya tewas gantung diri.

Tak jauh dari jenazah korban, Mariah mendapati sepucuk surat tak jauh dari tempat tidur korban yang berisi curahan hati (curhat) terkait keluhan akibat terlilit hutang piutang.

Mariah yang dibuat kaget kemudian bergegas memanggil warga kakak korban Seruji (47) untuk memberitahukan peristiwa yang dilihatnya.

Dibantu warga, pihak keluarga kemudian menurunkan jenazah korban dari jeratan tali.

Kasus orang gantung diri ini kemudian ditangani oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Banjarmasin Selatan AKP Christugus Lirens melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno mengatakan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum terhadap korban.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, sebelumnya korban juga diketahui pernah ingin melakukan aksi gantung diri namun diketahui hingga berhasil dicegah.

“Untuk motif korban nekat gantung diri karena terlilit utang,” terang Sudirno.

Sumber: Net

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال