Uji Coba Makan Gratis di SMA 70 Jakarta, Menu yang Disajikan Senilai Rp25.000

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melihat uji coba makan gratis si SMA 70 Jakarta. Foto-Net

 

BORNEOTREND.COM, JAKARTA - Menu makan bergizi gratis yang diberikan Pemprov DKI Jakarta di SMAN 70 disebut Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka adalah menu yang paling mewah dari uji coba makan gratis yang sudah ia saksikan.

Uji coba makan gratis di SMA 70 Jakarta yang digelar Rabu (9/10) hari ini diberikan Pemprov Jakarta. Menu makanya adalah nasi, ayam, telur, perkedel, tahu, salad, dan pisang.

"Ini saya lihat menu hari ini termasuk yang paling mewah, pak. Kalau kemarin kami lihat, minggu lalu ya kami ngecek beberapa tempat di Hambalang, Sentul, Ini saya kira hari ini yang paling lengkap, paling mewah," kata Gibran di SMAN 70 Jakarta, Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Sebelum benar-benar dieksekusi di pemerintahan ke depan, Gibran ingin mendapat masukan dari siswa, guru, orang tua hingga komite sekolah.

Anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan saat uji coba di berbagai daerah, harga menu yang disajikan berbeda-beda.

"Ini memang kita uji-cobakan di harga yang berbeda-beda. Makanya tadi saya bilang ke Pak Pj Gubernur, Pak ini termasuk yang paling mewah yang pernah saya lihat, di angka Rp25.000. Kemarin kita uji-cobakan Rp15.000, menunya beda-beda. Sekali lagi ini masih uji-coba," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan di SMAN 70, Pemprov menyiapkan 1.075 box makanan, sesuai dengan jumlah siswa.

Ia menjelaskan dalam uji coba di beberapa sekolah, harga setiap box makanan memang berbeda.

Heru mengatakan Dinas Kesehatan telah mengecek kandungan gizi makanan di setiap uji coba.

"Tadi saya sudah laporkan Mas Gibran, sebagai wakil presiden terpilih. Menu Rp15.000 kami coba, Rp20.000 kami coba, Rp25.000 kami coba. Nanti tergantung arahan dari pemerintah pusat," ujar dia yang juga Kepala Sekretariat Presiden tersebut.

Sumber: CNNIndonesia.com

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال