Warga Banua Rantau Tabalong Heboh Isu Ketok Rumah, Polisi Tegaskan Hoaks

TURUN KE LAPANGAN: Personel Polsek Banua Lawas turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan terkait isu meresahkan orang misterius ketok rumah warga - Foto Polres Tabalong


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Warga di Desa Banua Rantau RT 02, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong dibuat resah setelah beredar video pengetokan rumah warga oleh orang misterius.

Menanggapi hal ini, personel Polsek Banua Lawas turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan kembali terkait isu yang beredar di media sosial tentang pengetokan rumah warga di Desa Banua Rantau RT 2.

Hasilnya, petugas memastikan isu ketok rumah oleh orang misterius itu tidak benar atau hoaks.

“Isu tersebut merupakan berita tidak benar karena tidak ada pembuktian ataupun saksi yang melihat serta tidak adanya pintu rumah warga yang mengalami pengetokan pintu misterius,” kata Kapolres Tabalong AKBP Wahyu Ismoyo Jayawardhana melalui Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, Selasa (8/10/2024).

Terkait isu tak benar ini, Joko mengimbau kepada warga jangan mudah terpengaruh bahkan menyebarluaskan informasi yang belum sesuai kebenarannya. 

“Hal–hal seperti ini dapat meresahkan masyarakat Tabalong umumnya, khususnya saudara–saudara kita yang bertempat tinggal di Desa Banua Rantau,” ujarnya.

Joko kemudian mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Banua Lawas Ipda Gigih S dan personel siaga Polsek Banua Lawas yang respon cepat melakukan kroscek di lapangan dan faktanya isu yang beredar tidak benar atau hoaks.

“Mari kita tingkatkan sinergitas dan berperan aktif untuk menangkal informasi hoaks selama Pilkada Tabalong 2024,” imbaunya.

Sumber: Polres Tabalong

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال